Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Investor Hati-hati, IHSG Diperkirakan "Sideways"

Kompas.com - 18/07/2013, 08:41 WIB
Didik Purwanto

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan akan sideways. Investor akan hati-hati masuk pasar, meski tekanan asing dalam jual saham mulai berkurang.

Analis Trust Securities, Reza Priyambada, mengatakan, IHSG sudah melampaui target resisten yang diperkirakan sebelumnya (4.663-4.675).

"Mulai adanya aksi beli secara perlahan, terutama dari pemodal asing, dapat menahan tekanan aksi jual. Laju sideways dimungkinkan masih terjadi seiring masih hati-hatinya investor untuk masuk pasar," kata Reza di Jakarta, Kamis (18/7/2013).

Menurutnya, jika ada sentimen dari global yang positif hari ini, maka hal itu bisa mengurangi tekanan jual yang selama ini masih membayangi. Dengan demikian, hal itu tidak membuat IHSG terhambat untuk melanjutkan kenaikannya.

Prediksinya, IHSG akan berada pada support 4.631-4.655 dan resistance 4.683-4.694. Rekomendasi saham antara lain untuk CTRA, INTP, PGAS, AKRA, BBRI, MNCN, BBCA, PTPP, BSDE, CTRS, dan WIKA.

Sepanjang perdagangan kemarin, IHSG menyentuh level 4.679,44 (level tertingginya) jelang akhir sesi-1 dan menyentuh level 4.643,33 (level terendahnya) jelang preclosing dan berakhir di level 4.679.

Volume perdagangan dan nilai total transaksi turun. Investor asing mencatatkan nett buy dengan kenaikan nilai transaksi beli dan transaksi jual. Adapun investor domestik mencatatkan nett sell.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com