Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dahlan Iskan dan Yusuf Mansur Saling Mengagumi

Kompas.com - 18/07/2013, 13:48 WIB
Didik Purwanto

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengaku sudah mengenal lama dengan ustaz Yusuf Mansur, penggagas bisnis Patungan Usaha. Keduanya saling berbagi ilmu, termasuk Dahlan yang menyarankan agar menghentikan bisnis patungan tersebut.

"Dulu saya dekat dengan Yusuf Mansur melalui twitternya, lalu saya sms, baca buku beliau, ikuti ceramahnya. Beliau juga baca buku saya, jadi saling mengagumi," kata Dahlan saat ditemui di kantor Kementerian Pekerjaan Umum Jakarta, Kamis (18/7/2013).

Atas kedekatan dengan ustaz Yusuf Mansur tersebut, Dahlan akhirnya bisa berbicara lugas termasuk membicarakan bisnis patungan usaha itu. Dahlan akhirnya menyarankan agar bisnis patungan itu dihentikan karena tidak ada aspek legalnya.

Di sisi lain, menurut penuturan Dahlan, ustaz Yusuf Mansur juga senang dengan pemikiran Dahlan Iskan. Bahkan beberapa buku tentang Dahlan juga dibacanya.

"Kata pak Ustaz, setelah saya baca buku pak Dahlan, saya ternyata bukan siapa-siapa," kata Dahlan menirukan ucapan Yusuf Mansur.

Atas kerendahan hati dan pemikiran hebat ustaz Yusuf Mansur, maka Dahlan juga ingin berguru ke ustaz kondang tersebut. Selama ini, banyak pemikiran bisnis yang bisa disatukan bersama antara Dahlan dan Yusuf Mansur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com