Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dino Patti Djalal Calon Kepala BKPM?

Kompas.com - 22/07/2013, 13:50 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com -
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tengah mempersiapkan pejabat baru Kepala Badan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) yang kini masih dirangkap oleh Menteri Keuangan, Muhammad Chatib Basri.

Berdasarkan informasi yang didapatkan KONTAN, SBY mempersiapkan Dino Patti Djalal, Duta Besar RI untuk Amerika Serikat (AS) untuk mengisi kepala BKPM.

Saat dikonfirmasi kepada Menteri Perindustrian, M.S. Hidayat, ia tak menampik tetapi juga tak pula membenarkan kabar beredar tersebut. Namun menurutnya, posisi kepala BKPM mendesak untuk diisi orang yang berkompenten. Ia mengaku telah memberikan rekomendasi kepada Presiden tentang siapa saja yang menurutnya berpotensi mengisi jabatan kepala BKPM.

"Jadi bisa nanti berasal dari kalangan profesional, akademis dan diplomat. Jadi bapak presiden sekarang sedang mempertimbangkannya," tutur Hidayat.

Nah saat ini, salah satu diplomat senior dan terbilang dekat dengan SBY adalah, mantan Juru Bicara Presiden, yaitu Dino.

Apalagi, jabatan Dino sebagai Dubes di AS sebentar lagi akan berakhir. Dengan demikian peluang besar terbuka bagi Dino untuk mengisi jabatan kepala BKPM.

Namun Staf Khusus Presiden bidang Ekonomi dan Pembangunan Firmanzah enggan menjawab informasi ini. Ia mengelak dengan alasan, pengumuman resmi tentang siapa calon BKPM akan disampaikan langsung oleh Presiden. "Jadi kita tunggu saja bapak presiden," tuturnya diplomatis. (Noverius Laoli)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com