Jumat, 19 September 2014

Ekonomi / Makro

Pelanggan Setia Kompas Dapat Hadiah Mobil

Senin, 22 Juli 2013 | 15:58 WIB
Alsadad Rudi Ester Setibudi saat berpose dengan Peugeot RCZ di Gedung Kompas Gramedia, Jakarta, Senin (22/7/2013). Ester merupakan warga Kudus, Jawa Tengah yang telah berlangganan Harian Kompas selama 20 tahun. Ester menjadi pemenang utama dalam undian Gempita Kompas

JAKARTA, KOMPAS.com - Berkat setia berlangganan Harian Kompas, Ester Setiabudi memperoleh manfaat. Wanita asal Kudus, Jawa Tengah yang telah berlangganan Kompas selama 20 tahun ini berhasil mendapatkan satu unit mobil Peugeot RCZ berkat menang undian Gempita Kompas.

"Selama 20 tahun keluarga kami banyak mendapat informasi bermanfaat sehingga menambah pengetahuan kami," ungkapnya saat memberikan testimoni saat acara penyerahan hadiah di Gedung Kompas Gramedia, Jakarta, Senin (22/7/2013).

Selain Ester, hadir pula Cecilia E dan Sugondo Suwartio yang menjadi pemenang kedua dan ketiga. Cecilia yang tinggal di Bogor telah berlangganan Kompas sejak 15 tahun yang lalu, sedangkan Sugondo asal Tangerang, sejak 20 tahun. Masing-masing memperoleh satu unit Mazda 2.

"Saya sejak kelas VI SD sudah baca Kompas, sebelum orang tua berlangganan. Waktu itu saya baca di tetangga yang jadi loper," ungkap Cecilia. "Dari sejak tahun 1976, saya sudah mulai berlangganan produk Kompas. Dari awal mulanya (majalah) Intisari, waktu itu saya kuliah di Jogja," kenang Sugondo.

Hadiah langsung diserahkan oleh pendiri Kompas Gramedia Jakob Oetama kepada tiga orang pemenang. Dalam kata sambutannya, Jakob mengatakan hadiah merupakan ungkapan syukur dari Kompas kepada para pelanggan setia Kompas. Menurutnya, berkat pelanggan lah, Kompas dapat menjadi besar.

"Saya ucapkan syukur dan terima kasih atas kepercayaan dari pelanggan. Kita akan terus berkomitmen membangun dan memperkuat persatuan Bangsa Indonesia. Dan akan terus kita kembangkan kebaikan dari atas kebaikan, dari sesama, menjadi pilar-pilar kemajuan negeri," ucapnya.

Sementara Direktur Bisnis Kompas Hardanto Subagyo mengatakan, Gempita Kompas kali ini merupakan pengundian pertama untuk periode tahun 2013. Nantinya, di akhir tahun akan ada pengundian serupa.

Untuk kali ini, pengundian dilakukan dengan mengundi 75.884 pelanggan dari data yang diperoleh dari periode Februari -Juni 2013. Pengundian pemenang dilakukan pada 4 Juli 2013 kemarin. Adapun pengumpulan data diperoleh dari data pelanggan yang dikumpulkan melalui agen.

"Kenapa agen? Hal itu untuk menunjukan kedekatan dari kami kepada pembaca dan agen. Data yang terkumpul selama satu semester masih jauh dari data yang diharapkan, tapi kita harapkan akan berkembang terus," harap Hardanto.

Selain tiga orang pemenang mobil, masih ada 1.500 orang yang memenangi hadiah. Seribu orang memperoleh tas Kompas dan 500 orang sisanya memperoleh sepeda Kompas. Total pemenang seluruhnya berjumlah 1.503 orang.

Penulis: Alsadad Rudi
Editor : Tri Wahono