Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tunggu Data Ekonomi, Wall Street Dibuka Variatif

Kompas.com - 25/07/2013, 21:19 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com - Rata-rata harga saham di Wall Street pada pembukaan perdagangan Kamis (25/7/2013) melemah. Namun, naiknya harga saham Facebook mampu membuat indeks Nasdaq menguat.

Sepuluh menit setelah perdagangan, indeks Dow Jones turun 47,60 poin (0,31 persen) di level 15.494,64. Sementara itu, indeks Standard & Poor’s 500 turun tipis 1,52 poin (0,09 persen) menjadi 1.684,42.

Di sisi lain, indeks teknologitinggi Nasdaq justru menguat 6,53 poin (0,18 persen) dan berada di posisi 3.586,13. Harga saham Facebook melonjak 25,8 persen menjadi 33,35 dollar AS per saham, setelah perusahaan itu mengumumkan kinerja yang positif pada Rabu kemarin.

Melemahnya Wall Street disebabkan lantaran para investor sedang menunggu data perekonomian terkait dengan konsumsi dan pengangguran.

“Saat ini para investor sedang menunggu data ekonomi, terutama yang terkait dengan ketenagakerjaan,” ujar Martin Schlatter, seorang manajer investasi pada Swiss Rock Asset Management AG in Zurich.

Indeks S&P 500 turun di level terendah dalam sebulan terakhir karena investor menunggu laporan manufaktur global dan kinerja korporasi sebagai panduan, sedangkan pada saat yang sama investors juga mencermati langkah Federal Reserve yang akan mengurangi pembelian obligasi Pemerintah AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com