Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BNI Perkuat Bisnis "Cash Management"

Kompas.com - 28/07/2013, 21:36 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Persaingan dalam bisnis cash management saat ini semakin ketat. Hal ini diakui oleh pihak PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) sebagai salah satu pemain dalam bisnis itu.

"Pesaing kami datang dari bank-bank milik pemerintah. Persaingannya cukup ketat," kata Iwan Kamaruddin, General Manager Transactional Services BNI di Jakarta, Jumat (26/7/2013) malam.

Untuk memenangkan persaingan, BNI siap optimalkan jaringan layanan e-banking. Iwan menambahkan, BNI berharap bisnis cash management dapat menjadi solusi keuangan bagi nasabah, entah itu nasabah komersial atau nasabah korporasi.

Adapun bank-bank pemerintah pesaing yang dimaksud adalah Bank Mandiri dan BRI. Selain itu, ada pula bank swasta seperti BCA.

"Bahkan, bank-bank milik asing seperti Bank CIMB Niaga, BII, dan Bank Danamon pun menguasai sektoral dengan nasabah multinasional yang mereka miliki," ungkap Iwan.

"Sampai akhir Juli 2013, proyeksi transaksi cash management mencapai 10 juta. Saat ini nasabah korporasi mencapai 1.052 dan komersial sudah 15.000 nasabah," kata Iwan.

Dia berharap nasabah BNI dapat memperoleh layanan yang sesuai dengan kebutuhan saat bertransaksi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com