Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usaha Yusuf Mansur Akan Jadi Perusahaan Publik

Kompas.com - 29/07/2013, 13:00 WIB
Didik Purwanto

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Tim Patungan Usaha milik Yusuf Mansur, Aries Mufti mengatakan, bisnis Patungan Usaha ke depan akan menjadi perusahaan publik. Keputusan itu setelah tim dari Yusuf Mansur berkonsultasi dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) hari ini, Senin (29/7/2013).

Tim dari Yusuf Mansur melakukan konsultasi dengan OJK sejak pukul 08.30 wib dan selesai pada pukul 11.30 wib. Tim dari OJK menyarankan agar bisnis Patungan Usaha harus menjadi perusahaan publik dulu untuk bisa melanjutkan kegiatannya.

"Intinya bahwa nanti usaha penggalangan dana untuk kepentingan umat milik Yusuf Mansur ini akan menjadi perusahaan publik," kata Aries saat konferensi pers di kantor OJK.

Aries menyatakan untuk menjadi perusahaan publik ini, OJK memang menyarankan agar seperti bisnis yang sudah ada sebelumnya yaitu seperti di Republika, Bank Muamalat dan Menara 165 (lembaga training ESQ) milik Ari Ginanjar Agustian.

Dalam bisnis patungan usaha tersebut, klaim Aries, tidak ada sesuatu yang luar biasa. Sebab, pada awalnya kegiatan ini merupakan kegiatan patungan dana untuk sebuah usaha.

"Namun kami masih membahas, perusahaan publiknya akan seperti apa dan yang lebih penting lagi bisa patuh dengan aturan di OJK," tambahnya.

Memang dari sisi jenis usahanya, usaha milik Yusuf Mansur ini terkategorikan sebagai Industri Keuangan Non Bank (IKNB). Namun Aries masih enggan menjelaskan bisnis tersebut secara rinci ke depan.

"Kami akan persiapkan semua persyaratannya. Secara dasar, kita akan patuh dengan aturan yang ada, intinya kami akan due diligence dulu dan minta respon dari OJK," tambah Wakil ketua Tim Yusuf Mansur, Bimo Prasetyo.

Bimo menyatakan bahwa konsultasi dengan OJK ini merupakan hal yang positif dan bukan hal yang menyimpang. Namun pihaknya akan berupaya patuh terhadap aturan di OJK.

Dalam pertemuan ini, tim dari Yusuf Mansur ini bertemu dengan Direktur Divisi bidang Pasar Modal dan Sektor Riil OJK Sugianto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com