Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dilarang Jual Tiket di Bandara, Maskapai Membandel

Kompas.com - 02/08/2013, 21:45 WIB
Pingkan E Dundu

Penulis


TANGERANG, KOMPAS.com -
PT Angkasa Pura II Cabang Bandar Udara (Bandara) Internasional Soekarno – Hatta, Kota Tangerang melarang perusahaan jasa penerbangan membuka konter penjualan tiket domestik di kawasan terminal bandara itu terhitungan sejak tujuh hari sebelum hingga dua hari setelah Idul Fitri 1434 H. Akan tetapi, larangan itu tidak diindahkan maskapai penerbangan.

Hingga H-6, Jumat (2/8/2013), maskapai penerbangan di Terminal 1 A, B, C masih membuka dan melayani pembelian tiket.

Seperti di Terminal 1 A, maskapai Lion Air membuka konter penjualan tiket. Juga di Terminal 1 B, maskapai Merpati Air dan Sriwijaya Air masih melayani penjualan tiket di bandara.

"Emang ditutup? Kenapa ditutup? Sejauh ini belum ada kabar dan perintah dari pimpinan untuk tidak menjual tiket," kata Missy, karyawan di loket penjualan Lion Air Terminal 1 A, Jumat (2/8/2013).

Menurut Missy, sejak Kamis (1/8/213), mereka masih menjual tiket penerbangan untuk domestik.

Sebelumnya, Senior General Manajer PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Internasional Soekarno-Hatta Bram Bharoto Tjiptadi mengatakan, pihaknya sudah melakukan sosialisasi dan mengimbau kepada seluruh maskapai penerbangan untuk tidak membuka konter sementara waktu selama periode arus mudik dan balik.

Hal itu, dilakukan untuk menghindari penumpukan penumpang di bandara. Tujuan lainnya adalah menghentikan keberadaan calo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com