Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Genjot Penjualan, Kondom "Meong" Akan Ubah Kemasan

Kompas.com - 12/08/2013, 14:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com
 — PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) akan meluncurkan kemasan baru untuk kondom merek Meong yang diproduksi perseroan. Langkah tersebut dilakukan agar mampu bersaing dengan kondom impor yang saat ini merajai pasar dalam negeri.

Direktur Utama RNI Ismed Hasan Putro menjelaskan, perseroan sejauh ini belum berencana menaikkan produksi kondomnya. Adapun 450.000 kondom produksi perseroan untuk menyuplai permintaan BKKBN.

Sementara itu 50.000 kondom untuk pasar ekspor dan 50.000 lagi untuk pasar domestik. "Apakah ditambah ataukah tidak, hal itu tergantung dari permintaan di pasar. Kami rasa masih mencukupi dengan produksi sebesar itu," ujarnya kepada Kompas.com, Senin (12/8/2013).

Dia menjelaskan, perseroan sejauh ini menguasai 15-20 persen pasar kondom nasional. Selebihnya dikuasai oleh produsen kondom asing.

Kondom Meong adalah produksi anak usaha RNI, yaitu PT Rajawali Putra Banjaran. Menurut Ismed, saat ini perusahaan itu sedang mengalami masalah finansial sehingga perlu disehatkan.

"Dalam rangka penyehatannya, Rajawali Banjaran akan ditangani oleh anak usaha RNI lainnya, yaitu Phapros. Statusnya akan menjadi cucu usaha, dari sebelumnya anak usaha," papar Ismed.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com