Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tambah Modal Rp 3,5 Triliun, OCBC NISP "Rights Issue"

Kompas.com - 13/08/2013, 11:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Bank OCBC NISP Tbk akan menerbitkan saham baru melalui penawaran umum terbatas dengan hak memesan efek terlebih dahulu (rights issue), dengan target perolehan dana Rp 3,5 triliun.

Dalam prospektus yang dipublikasikan pada Selasa (13/8/2013) ini disebutkan bahwa dana yang diperoleh digunakan untuk membiayai pertumbuhan bisnis perseroan, terutama dalam penyaluran kredit.

Dalam aksi korporasi ini, OCBC NISP berencana menerbitkan saham baru sebanyak 2,9 miliar saham di harga Rp 1.200 per saham. Harga tersebut lebih rendah dari harga pasar saat ini Rp 1.280 per saham.

Pemegang saham yang memiliki 500 saham berhak mendapatkan 171 saham baru yang diterbitkan perseroan. Saham baru yang diterbitkan diharapkan sudah tercatat di Bursa Efek Indonesia pada 13 November 2013.

Melalui penerbitan saham baru ini, OCBC NISP berupaya untuk menjaga rasio kecukupan modal atau capital adequacy ratio (CAR) di atas 13 persen. Sebelumnya, perseroan juga menempuh langkah dengan tidak membagikan dividen dari laba tahun buku 2012.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com