Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kantor Kernel Oil di Jakarta Sepi

Kompas.com - 14/08/2013, 12:57 WIB
Ummi Hadyah Saleh

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Suasana sepi terlihat dari Kantor Kernel Oil yang berlokasi di Equity Tower lantai 35. Hanya tiga orang yang terlihat berada di dalamnya yaitu dua office boy dan satu receptionist wanita.

Dini salah satu receptionist mengaku tidak mengetahui kasus tertangkapnya Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Migas Rudi Rubiandini yang diduga disuap oleh dua pegawai Kornel Oil

"Saya enggak tahu apa-apa, tadi juga kaget lihat di tv, " ujar Dini salah satu receptionist sambil mengumpat di balik saat ditemui wartawan, di Kantor Kernel Oil , Equity Tower, Rabu (14/08/2013).

Ketika ditanya wartawan mengenai salah satu pegawai yang berinisial "S" yang diduga Simon, Dini pun membenarkan ia merupakan salah satu pegawai di Kernel Oil. "Ada yang namanya "S", itu bagian operasional, " kata Dini.

Dini juga menambahkan, keadaan kantor yang sepi dikarenakan hari pertama lebaran. " Hari ini pertama kali masuk, jadi masih sepi, mungkin nanti siang," kata Dini.

Seperti diketahui, Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Migas, Rudi Rubiandini ditangkap di rumahnya di Jalan Brawijaya VIII Nomor 30, Jakarta Selatan saat satgas KPK melakukan operasi tangkap tangan, Selasa (13/8/2013) malam.

Dari tangannya, KPK juga ikut mengamankan sekitar 400 ribu dollar Amerika. Uang itu diduga uang suap dari perusahaan minyak swasta, sedangkan masih ada 300 ribu dollar AS yang belum diamankan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com