Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kembangkan Remitansi, BNI Gandeng MasterCard

Kompas.com - 25/08/2013, 18:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com
- PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) meneken nota kesepahaman (MoU) dengan MasterCard dalam rangka mendukung bisnis pengiriman uang atau remitansi.

Direktur Utama BNI Gatot M. Suwondo menjelaskan, berdasarkan catatan Indonesian Dispora Network (IDN), saat ini terdapat sekitar 8 juta orang Indonesia yang berada di luar negeri, baik sebagai TKI, pelajar, peneliti, ilmuwan, ataupun sudah mendapatkan penduduk permanen.

"Potensi nyata dari masyarakat Diaspora Indonesia ini adalah pengiriman uang dari luar negeri ke Indonesia, yang tentunya sebagai sumber devisa bagi negara," jelasnya dalam siaran pers, Minggu (25/8/2013).

Menurut Gatot, berkembangnya pelayanan kiriman uang tunai ke arah yang positif membuat para pelaku usaha penyedia jasa kiriman uang tunai berlomba-lomba menyediakan pelayanan yang optimal kepada nasabahnya. Salah satunya dengan mendekatkan layanan kepada nasabah.

Menjawab kebutuhan tersebut pada hari Kamis, (22/8/2013), perseroan menandatangani kerjasama MoU dengan MasterCard mengenai program pengiriman uang dan kartu.

"BNI dengan puluhan ribu outlet di dalam negeri juga memberikan keuntungan bagi MasterCard. Sehingga baik BNI maupun MasterCard bisa memberikan layanan prima dan solusi yang bernilai tambah serta menjadi pilihan utama bagi nasabah, khususnya kepada masyarakat Diaspora Indonesia yang tersebar diseluruh dunia," tutur Gatot.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com