Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Data Ekonomi AS Mengecewakan, Harga Emas Turun Tipis

Kompas.com - 27/08/2013, 07:42 WIB

CHICAGO, KOMPAS.com
- Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange sedikit turun  pada Senin (26/8/2013) waktu setempat (Selasa pagi WIB), setelah data barang tahan lama AS lebih lemah dari perkiraan.

Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Desember turun 2,7 dollar AS, atau 0,19 persen, menjadi 1.393,1 dollar AS per ounce.

Departemen Perdagangan AS pada Senin melaporkan bahwa pesanan barang tahan lama di Amerika Serikat menurun 7,3 persen pada Juli, melampaui ekspektasi ekonom yang hanya memperkirakan turun 4,9 persen.

Data yang lebih lemah dari perkiraan bersama dengan lemahnya angka penjualan rumah baru untuk Juli di negara itu, telah menyebabkan beberapa investor ragu apakah Federal Reserve akan menurunkan pembelian obligasinya pada pertemuan September.

Sementara itu, kepemilikan emas SPDR Gold Trust tahun ini telah meningkat sebesar 6,6 ton pada Jumat lalu. Data dari Commodity Futures Trading Commission juga menunjukkan para manajer uang telah meningkatkan taruhan mereka bahwa harga emas akan memperpanjang keuntungannya.

Sementara perak untuk pengiriman September naik 27,2 sen, atau 1,15 persen, menjadi 24,01 dollar AS per ounce. Platinum untuk pengiriman Oktober naik 2,9 dollar AS, atau 0,19 persen, menjadi 1,544.5 dollar AS per ounce.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com