Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jero Wacik Minta Diberi Kesempatan Benahi SKK Migas

Kompas.com - 27/08/2013, 15:54 WIB
Estu Suryowati

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jero Wacik meminta Komisi Energi Dewan Perwakilan Rakyat untuk memberinya kesempatan membenahi Satuan Kerja Kegiatan Migas (SKK Migas).

"Saya mengambil hikmah dan minta diberi kesempatan membenahi SKK Migas," ungkap Jero dalam Rapat Dengar Pendapat Komisi VII, di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (27/8/2013).

Dalam RDP yang dimulai sekira pukul 14.00 siang itu, Jero menyampaikan kinerja SKK Migas hingga bulan Juli 2013. Jero juga menyampaikan lima instruksi Kementerian ESDM kepada SKK Migas, terkait kasus korupsi yang melibatkan mantan Kepala SKK Migas, Rudi Rubiandini.

"Dua tindakan terkait ini, pertama, pada tanggal 14 Agustus 2013, langsung mengangkat wakil kepala SKK Migas, Widjonarko sebagai Plt SKK Migas. Tindakan kedua, membebastugaskan tiga orang di level kepala divisi yang dicekal KPK pada tanggal 14," ujar Jero dalam forum yang dipimpin Soethan Bhatoegana tersebut.

Belajar dari pengalaman BP Migas yang dibubarkan pada 13 November 2012, lanjut Jero, ia menegaskan tidak ada jalan lain kecuali menyelamatkan industri migas. Kelima instruksi dan dua tindakan tersebut diharapkan mampu mengatasi permasalahan migas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com