Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gardu Rusak, PLN : Listrik di Jateng akan Kembali Menyala Malam Ini

Kompas.com - 03/09/2013, 20:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Padamnya aliran listrik di sebagian besar wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta disebabkan karena kerusakan trafo interblast di gardu wilayah Ungaran, Semarang.

Manajer Senior Komunikasi Korporat PLN Bambang Dwiyanto mengatakan, kerusakan trafo terjadi pada pukul 16.30 sore tadi, Selasa (3/9/2013). Pihaknya hingga saat ini masih terus melakukan perbaikan.

"Ini memang pemadaman yang tidak terencana, karena ada kerusakan trafo. Sampai pukul 19.00 malam ini, kami sudah berhasil memperbaiki kerusakan itu, dan wilayah yang aliran listriknya padam, sudah mulai menyala,"ujarnya saat berbincang dengan Kompas.com.

Menurutnya, ada dua wilayah yang hingga saat ini masih padam, yaitu Tegal dan Purwokerto. Untuk itu, PLN terus melakukan perbaikan, dan diharapkan bisa rampung malam ini juga.

"Ini kan kerusakannya tidak terlalu parah, tidak sampai meledak. Sehingga kami perkirakan malam ini semuanya sudah bisa diatasi," lanjutnya.

Sebelumnya diberitakan, gangguan trafo terjadi pada pukul 16.32 WIB dan menyebabkan listrik di sebagian besar wilayah Jawa Tengah padam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com