Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Amankan Kebutuhan Pokok, RNI Buka 500 Gerai di Jakarta

Kompas.com - 06/09/2013, 17:10 WIB
Estu Suryowati

Penulis


MAJALENGKA, KOMPAS.com
- PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) menggandeng Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk membuat gerai pengamanan sembako bagi warga ibukota.

Juli tahun depan, sudah sepakat dengan Pak Jokowi, kita akan ada 500 titik yang akan mendistribusikan daging sapi, dan lainnya," ujar Direktur Utama RNI, Ismed Hasan Putro, saat menengok pabrik gula di Majalengka, Jawa Barat, Jumat (6/9/2013).

Gerai tersebut akan menjual barang-barang sebagaimana di minimarket, namun yang lebih utama adalah minyak goreng, beras, gula, serta daging sapi. Ismed mengatakan rencana gerai tersebut masih dalam tahap pembicaraan awal.

Di samping 500 gerai pengaman tersebut, RNI juga berencana membantu stabilisasi harga daging sapi lewat Pasar Jaya. Rencananya, sebanyak 179 galeri sembako RNI tersebut, juga akan menjual beras, gula, dan minyak goreng.

"Jadi Ramadhan tahun depan tidak ada lagi gejolak harga daging sapi yang melebihi harga referensi Rp 76.000," tuturnya. Saat ini pihak RNI tengah dalam proses perijinan Pemda DKI Jakarta, untuk masuki pasar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com