Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lindungi UKM, Pemerintah Tambah Fasilitas KUR

Kompas.com - 13/09/2013, 09:21 WIB
Sandro Gatra

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com
- Pemerintah akan menambah fasilitas dalam program Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk memberikan perlindungan terhadap usaha kecil dan menengah di tengah kondisi ekonomi saat ini.

Menteri Koordinator bidang Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan, selama ini satu usaha kecil dan menengah hanya mendapatkan maksimal Rp 20 juta. Pemerintah akan meningkatkan angka tersebut.

"Di samping itu yang selama ini mereka hanya boleh mendapatkan satu fasilitas saja, apakah kredit untuk investasi atau untuk produksi dan modal kerja, maka kedepan akan diperbolehkan untuk investasi sekaligus untuk produksi," kata Hatta seusai rapat di Kantor Presiden, Kamis ( 12/9/2013 ) menjelang tengah malam.

Namun, Hatta belum bisa mengungkapkan besaran dana lantaran baru akan dibahas pekan depan. Hanya, ia memastikan pembahasan akan dirampungkan secepatnya. Jangan sampai terhambat aksesnya kepada finansial, pungkas dia.

Seperti diberitakan, realisasi penyaluran KUR tahun 2012 mencapai Rp 34 triliun. Pemerintah menargetkan realisasi penyaluran oleh bank-bank nasional di tahun 2013 sebesar Rp 36 triliun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com