Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dahlan: Garuda Indonesia, I Like It!

Kompas.com - 13/09/2013, 11:28 WIB
Estu Suryowati

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menunjukkan kebanggaannya terhadap maskapai Garuda Indonesia Airlines (GIAA).

Dalam pembukaan Garuda Indonesia Travel Fair, di Jakarta Convention Center, Dahlan menyebut pelayanan Garuda untuk kelas bisnis Boeing 777 lebih nyaman daripada Emirates Airlines (EA).

"777 Garuda jauh lebih baik. Terutama dalam keadaan reclimbing atau tegak. Tempat naruh kakinya pas banget. Very comfortable. Very nice. I like it. Very, very proud," kata Dahlan dengan senyum tersungging di hadapan Dirut Garuda Emirsyah Satar, di Jakarta, Jumat pagi (13/9/2013).

Namun, lanjutnya, untuk Airbus A380, maskapai pelat merah ini masih kalah dibanding Emirates. Hal itu, karena maskapai Uni Emirate Arab itu sudah lebih dahulu memiliki Airbus A380 dibanding Garuda.

Dahlan dalam sambutannya juga mengatakan selalu mengikuti perkembangan Garuda. Ia mengaku jika ada laporan perihal ketidaknyamanan Garuda, ia langsung menyampaikannya kepada Dirut Garuda Emirsyah Satar. Hal itu dilakukan untuk memperbaiki kinerja perusahaan-perusahaan BUMN ke depan.

"Yang lapor ke saya, langsung saya teruskan. Sumpek tidak sumpek," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com