Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dahlan Jadi Dosen Jurnalistik dan Enterpreuner di Malaysia

Kompas.com - 13/09/2013, 14:25 WIB
Estu Suryowati

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Puluhan tahun bergelut di bidang jurnalistik, menjadikan Dahlan Iskan dianugerahi gelar Profesor Tamu dari Universiti Malaysia Perlis (UniMAP), Malaysia.

Hal itu disampaikan oleh Canselor UniMAP Syed Faizuddin, dalam Pengaruniaan Watikah Profesor Tamu UniMAP, di Jakarta, Jumat (13/9/2013).

"Maka atas pengalaman luas dan kepakaran yang dimiliki beliau, maka UniMAP berasa amat berbesar hati untuk melantik beliau sebagai profesor tamu di universiti kami," kata Syed.

Dahlan pun menyambut baik gelar yang diberikan kepadanya. Usai penerimaan gelar, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu pun mengucap terimakasih dan menyampaikan kesediaannya mengajar di UniMAP.

"Enterpreuner dan jurnalistik," kata Dahlan ketika ditanya wartawan, apa yang akan diajarkannya di UniMAP, Malaysia.

Dahlan menjelaskan, maksud dari pemberian gelar tersebut yaitu kesempatan untuk sesekali mengajar di universitas tersebut. "Tidak tetap, semacam dosen tamu lah, tapi tingkatannya bukan dosen biasa," imbuh peserta konvensi Partai Demokrat itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com