Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semen Baturaja Lakukan "Buyback" Saham

Kompas.com - 17/09/2013, 18:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Semen Baturaja Tbk berencana melakukan pembelian kembali saham (buy back) dengan mengalokasikan dana sebesar Rp 100 miliar, terkait dengan turunnya harga saham perseroan.

Dalam keterbukaan informasi Selasa (17/9/2013) manajemen Semen Baturaja menjelaskan, dengan dana sebesar itu, perseroan akan melakukan buy back sebanyak-banyaknya 400 juta saham seri B. Adapun buy back dijadwalkan dilaksanakan pada 18 September hingga 18 Desember 2013.

"Pembelian kembali saham perseroan akan memberikan fleksibilitas untuk mencapai sruktur permodalan yang efisien dan memungkinkan perseroan menurunkan keseluruhan biaya modal, meningkatkan earning per share serta return on equity," jelas manajemen.

Semen Baturaja menjelaskan, pada 28 Juni, saham perseroan berada di level Rp 560 per saham, sedangkan pada 30 Agustus turun menjadi Rp 360 per saham. Sementara itu pada perdagangan hari ini, emiten berkode SMBR ini diperdagangkan di Rp 395 per saham.

"Penurunan harga saham tersebut tidak mencerminkan kinerja perseroan yang kurang baik. Pada saat ini perseroan memiliki tingkat hutang yang baik, bahkan perseroan masih memiliki kesempatan untuk meningkatkan leverage bila diperlukan," tulis manajemen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com