Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Layani Rute Jambi-Palembang, Garuda Gunakan ATR72

Kompas.com - 19/09/2013, 14:42 WIB

JAMBI, KOMPAS.com - PT Garuda Indonesia Tbk dipastikan membuka rute penerbangan baru yaitu Jambi-Palembang (pp). Rencananya, rute baru ini ditargetkan beroperasi pada akhir 2013.

Henny Nurcahyani, General Manajer Garuda Indonesia di Jambi, mengatakan untuk menerbangi rute baru tersebut Garuda bakal mengoperasikan armada barunya yaitu ATR 72-600 berkapasitas 70 penumpang, yang memang khusus untuk penerbangan jarak pendek.

"Kami melihat permintaan dan ketersediaan pesawat, serta disurvei dahulu apakah sudah memenuhi kebutuhan pelanggan dengan yang Garuda peroleh," ujarnya, Rabu (18/9/2013).

Henny menuturkan, melihat potensi penumpang rute Jambi-Palembang, rencananya Garuda akan terbang satu kali setiap hari. Tapi, Garuda belum bisa memastikan harga tiket dan tanggal mulai terbang.

Seperti diberitakan sebelumnya, Garuda Indonesia siap mendatangkan 25 pesawat baling-baling (propeller) ATR 72-600. Hal tersebut disampaikan perseroan melalui keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI).

Dalam keterangan tertulisnya, Garuda Indonesia telah menandatangani rangkaian dokumen pengadaan pesawat, yaitu ATR 72-600 dengan skema sale and purchase contract dengan Avions De Transport Regional G.I.E, serta aircraft lease agreement serta aircraft lease term and commitment letter dengan Nordic Avation Capital pada 6 September 2013 lalu.

“Sebanyak 25 unit pesawat tersebut mulai didatangkan pada kuartal IV 2013,” ujar Heriyanto AP, Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum Garuda Indonesia. (Hendri Dede Putra)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com