Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BRI Gandeng 35 Pengembang Selenggarakan Pameran Properti

Kompas.com - 24/09/2013, 08:54 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) menggelar roadshow event KRK Expo di 4 mal di Jakarta. KRK Expo ini diadakan guna menyediakan kebutuhan rumah dan kendaraan roda empat bagi masyarakat.

Terkait hal tersebut, BRI berupaya meningkatkan market share kredit pemilikan rumah (KPR) dan kredit kendaraan bermotor (KKB). "Rangkaian expo ini melibatkan sekitar 35 pengembang dan sekitar 10 dealer rekanan dengan memfokuskan pada program-program pemasaran KPR dan KKB," kata Corporate Secretary BRI Muhammad Ali di Jakarta, Senin (23/9/2013).

BRI menawarkan bunga sebesar 7,75 persen fixed 2 tahun dan bebas biaya administrasi. Sementara itu untuk KKB ditawarkan bunga sebesat 3,35 persen untuk 1 tahun dan bebas biaya administrasi serta bebas biaya provisi.

"Selain dapat meningkatkan brand awareness masyarakat terhadap KPR dan KKB BRI, juga dapat meningkatkan market share kredit konsumer BRI melalui akuisisi," ujar Ali.

Menurut Ali, pihaknya yakin dapat menawarkan suku bubga yang dapat bersaing untuk KPR maupun KKB. Di samping itu, BRI juga menawarkan kecepatan dan kemudahan dalam pelayamam KPR dan KKB.

Kepuasan nasabah juga diharapkan dapat meningkat dengan dokumen yang lebih sederhana dan proses singkat. Ali mengatakan kinerja KPR dan KKB BRI memperlihatkan peningkatan.

Per Juni 2013 penyaluran KPR dan KKB BRI masing-masing tercatat sebesar Rp 9,9 triliun dan Rp 2,2 triliun. Angka ini naik dibandingkan periode yang sama tahun lalu yakni Rp 8,7 triliun dan Rp 1,6 triliun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com