Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bumiputera Luncurkan Produk Asuransi Mikro

Kompas.com - 25/09/2013, 13:20 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Bumiputera meluncurkan asuransi mikro yang fokus pada masyarakat menengah ke bawah. Secara resmi, produk asuransi ini akan diluncurkan pada pertengahan Oktober mendatang.

Pjs Direktur Utama Bumiputera Fauzi Arfan, asuransi mikro (micro insurance) Bumiputera merupakan jawaban atas kebutuhan masyarakat Indonesia golongan menengah ke bawah.

"Micro insurance Bumiputera sebagai jawaban atas kebutuhan asuransi masyarakat Indonesia golongan menengah ke bawah," kata Fauzi dalam soft launching Micro Insurance Bumiputera di Hotel Sultan Jakarta, Rabu (25/9/2013).

Asuransi mikro Bumiputera ini merupakan sebuah produk yang sederhana dengan premi murah, uang pertanggungan standar, kemudahan pengurusab klaim, dan distribusi terjangkau. Hal ini didukung oleh 442 kantor cabang di seluruh Tanah Air dan telah online.

"Masuknya Bumiputera di segmen micro insurance saat ini merupakan penegasan atas produk micro insurance yang telah dimiliki oleh Bumiputera sebelumnya," ujar Fauzi.

Ia menjelaskan, dulu Bumiputera memiliki produk Asuransi Rakyat Indonesia (ASRI). Di lini bisnis asuransi jiwa Bumiputera memiliki produk Mitra Guru, dan melalui lini bisnis asuransi kumpulan terdapat produk IDAPERTABUN (Iuran Dana Peremajaan Tanaman Perkebunan) yang menyasar segmen perkebunan.

Bumiputera memang menyasar seluruh segmen pasar baik bawah, menengah hingga atas, masing-masing dengan produk yang spesifik. Untuk segmen menengah ke bawah, Bumiputera memiliki produk dengan manfaat yang memiliki premi terjangkau.

Sementara itu untuk segmen menengah ke atas, produk yang ditawarkan memiliki fleksibilitas premi, hingga hasil investasi yang variatif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com