Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

NAM Air Terbang Perdana Jakarta-Sorong

Kompas.com - 26/09/2013, 18:40 WIB
Estu Suryowati

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai kelas menengah (medium service) NAM Air akan melakukan penerbangan perdana dengan rute Jakarta-Sorong. Terbang perdana ditargetkan pada 2 Oktober 2013.

"Penerbangan perdana Jakarta-Sorong-Jayapura, dan Jakarta-Kupang," kata President Direktur NAM Air, Jeferson Jauwena, di sela-sela Grand Launching NAM Air, di Jakarta Teater, Jakarta, pada Kamir (26/9/2013).

Maskapai anak usaha Sriwijaya Air tersebut juga akan melakukan penerbangan dari Surabaya ke Pangkalanbun, Kalimantan Tengah. Jeferson mengakui Jakarta dan Surabaya akan menjadi basis penerbangan timur dan barat.

Pesawat yang akan digunakan untuk penerbangan perdana adalah Boeing 737-500, dengan kapasitas 120 kursi penumpang. Jeferson optimis, load factor (tingkat keterisian) untuk penerbangan perdana mencapai 80 persen.

Sebagaimana diketahui saat ini NAM Air telah memesan 100 unit pesawat R-80 besutan PT Regio Aviasi Industri (RAI). Namun, pesawat tersebut dikabarkan baru bisa terbang pada 2018.

"Kalau 1 Oktober 2013, ijin keluar, kami sudah ada 5 pesawat (Boeing 737-500), kalau sampai 2018 tidak beroperasi (berarti) kami coba-coba," kata Presiden Direktur Sriwijaya Air, induk NAM Air, Chandra Lie.

Lalu berapakah harga tiket NAM Air untuk penerbangan perdana? Sayangnya, baik Chandra maupun Jeferson masih enggan menyebutkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com