Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

NAM Air Optimis Terbang Perdana Pekan Depan

Kompas.com - 26/09/2013, 19:47 WIB
Estu Suryowati

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Presien Direktur Sriwijaya Air, Chandra Lie, optimistis maskapai penerbangan anak usaha Sriwijaya Air, NAM Air bisa terbang perdana pada 2 Oktober 2013, meski hingga launching hari ini belum ada ijin yang dikeluarkan Kementerian Perhubungan.

"Setiap waktu kami koordinasi bagaimana NAM Air ini lahir tidak cacat hukum. Kita berharap bisa terbang perdana 2 Oktober 2013. Saya mohon doa restunya," kata Chandra, dalam konferensi pers Grand Launching NAM Air, di Jakarta Teater, di Jakarta, pada Kamis (26/9/2013).

Saat ini NAM Air baru meramungkan tahap kedua dalam pengurusan Air Operator Certificate (AOC) untuk maskapai komersial. Untuk itu, pihaknya terus berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan.

Chandra mengatakan, jika ijin AOC keluar sesuai target, NAM Air akan terbang perdana ke Pangkal Pinang. Sementara itu, Presiden Direktur NAM Air, Jefferson Jauwena, menegaskan pihaknya berupaya memenuhi kewajiban.

Jika ijin AOC molor, ia berharap maskapai medium service tersebut bisa terbang pada pertengahan Oktober 2013. "Plan B, pertengahan Oktober 2013, mungkin 10 Oktober 2013," kata dia ditemui di sela-sela peluncuran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com