Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HUT Ke-58, CIMB Niaga Ajak Anak Pemulung ke Kidzania

Kompas.com - 28/09/2013, 08:20 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mengajak 200 anak pemulung berkunjung ke Kidzania, Pacific Place, Jakarta.

Anak-anak pemulung tersebut merupakan pelajar dari kelas 1 SD hingga kelas 3 SMP. Mereka adalah para siswa Sekolah Alam Tunas Mulia, sekolah yang didirikan Yayasan Tunas Mulia, Bantar Gebang. Yayasan ini bergerak di bidang pendidikan serta pemberdayaan pemulung dan dhuafa.

"Selain melakukan edukasi, CIMB Niaga juga menyerahkan bantuan dana untuk menunjang kegiatan pendidikan anak-anak tersebut yang dikelola Yayasan Tunas Mulia, Bantar Gebang," kata Direktur Compliance, Corporate Affairs & Legal CIMB Niaga L. Wulan Tumbelaka di Jakarta, Jumat (27/9/2013).

Wulan mengungkapkan, pihaknya berharap inisiatif tersebut bermanfaat bagi proses pendidikan anak-anak yang kurang mampu tersebut. Menurutnya, kunjungan ke Kidzania bertujuan untuk mengedukasi sekaligus memberi gambaran kepada anak-anak tersebut mengenai bidang-bidang pekerjaan yang akan mereka geluti saat dewasa nanti.

"Melalui kegiatan ini, kami ingin memberikan motivasi dan semangat kepada mereka. Ada banyak peluang yang bisa mereka manfaatkan untuk menggapai cita-cita. Oleh karenanya, mereka harus membekali diri dengan pendidikan yang sebaik-baiknya," ujar Wulan.

Menginjak usia 58 tahun, lanjut Wulan, CIMB Niaga terus melakukan corporate social responsibility (CSR) yang bertujuan memberikan manfaat kepada masyarakat.

"Kami berkomitmen untuk berperan serta dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat, baik bagi CIMB Niaga sendiri masyarakat setempat, maupun masyarakat pada umumnya," tutup Wulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com