Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anggaran Jalan Tol Lintas Sumatera Tunggu Keppres

Kompas.com - 02/10/2013, 13:31 WIB
Estu Suryowati

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan menyatakan  anggaran jalan tol trans Sumatera dalam APBN-P 2013 bisa disetujui pemerintah setelah ada penugasan PT Hutama Karya sebagai pelaksana proyek.

Penugasan tersebut nantinya diatur dalam keputusan presiden (kepres). Namun, hingga saat ini keputusan presiden tentang penunjukan PT Hutama Karya belum juga keluar. Anggaran yang dimaksud dalam APBN-P 2013 itu dalam bentuk penyertaan modal negara (PMN) senilai Rp 2 triliun.

"Yang ini (tol trans Sumatera) kan ada 2. Yang APBN-P 2013 itu akan disetujui kalau keppres-nya sudah keluar. Yang RAPBN 2014 sudah dibahas di banggar kemarin dan oke, sudah setuju," kata Dahlan ditemui usai teken kontrak kerjasama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, di Balaikota, Rabu (2/10/2013).

Namun, ketika ditanya kapan kira-kira keputusan presiden terkait penugasan PT Hutama Karya bisa keluar, mantan Dirut PLN itu pun tidak bisa memastikan.

"Rasanya saya bukan Mensesneg," ujarnya. Meskipun belum ada kepastian soal penugasan tersebut, Dahlan berharap proyek jalan tol trans Sumatera mulai berjalan pada 2014 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com