Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kuartal III, Pertumbuhan Kredit Bank Mandiri di Atas 20 persen

Kompas.com - 02/10/2013, 21:05 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Mandiri diperkirakan masih bisa mencatat kinerja keuangan yang sesuai dengan target, meskipun BI rate beberapa kali dinaikkan serta diberlakukannya ketentuan giro wajib minimum (GWM).

Direktur Utama PT Bank Mandiri Tbk Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan pertumbuhan laba Bank Mandiri pada kuartal III-2013 masih bagus. Budi menyatakan pertumbuhan laba tersebut tertolong dengan transaksi asing.

Selain itu, perseroan juga memiliki obligasi rekapitalisasi senilai Rp 70 triliun yang siap dijual guna mendukung pertumbuhan laba. "Kita ketolong transaksi foreign, dan kami ada Rp 70 triliun obligasi rekap. Itu kan kalau bunga naik, ya naik," kata Budi saat ditemui di Kampus UI Depok, Rabu (2/10/2013).

Lebih lanjut, Budi mengatakan pertumbuhan laba pada kuartal III-2013 masih sejalan dengan pertumbuhan laba pada kuartal sebelumnya. Namun demikian, Budi mengaku pihaknya telah siap dengan resiko perlambatan pertumbuhan.

Adapun dari sisi kredit, Budi mengungkapkan pertumbuhan kredit Bank Mandiri pada kuartal III-2013 masih berada di atas 20 persen. Pihaknya pun telah melakukan penyesuaian kredit menjadi antara 19-20 persen.

"Pertumbuhan kredit September masih tinggi. Masih di kepala 2. Kami sudah revisi kredit dari 20-22 persen menjadi 19-20 persen," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com