Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Indonesia Kantongi Fasilitas Pendanaan Rp 19 Triliun

Kompas.com - 03/10/2013, 17:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) memperoleh fasilitas pinjaman senilai  1,7 miliar dollar AS atau sekitar Rp 19 triliun dari Industrial and Commercial Bank of China (ICBC) Limited.

Pendanaan ini diperoleh melalui mekanisme sale and lease back atas lima unit pesawat Boeing 777-300 ER Garuda Indonesia dan enam pesawat Airbus 320 Citilink.

Pesawat Boeing 777-300ER ini akan digunakan untuk beberapa rute penerbangan antara lain, Denpasar – Jepang, Denpasar – Korea, Denpasar – China, dan Denpasar - Sydney. Selain itu, jenis pesawat ini juga akan melayani rute penerbangan langsung Jakarta – London pada  2014 dan rute Jakarta – Amsterdam pada 2015 mendatang.

“Pengoperasian Boeing 777-300 ER dilakukan dalam rangka pengembangan armada untuk meningkatkan kapasitas dan mengembangkan jaringan penerbangan internasional," ujar Emirsyah Satar, Direktur Utama GIAA dalam rilis, Kamis (3/10/2013).

Selanjutnya, Airbus A320 Citilink akan beroperasi di rute-rute domestik seperti Surabaya, Medan, dan Denpasar. Sebagian pesawat lainnya juga akan terbang ke rute regional seperti  Singapura, Kuala Lumpur dan Perth. Sekadar informasi,  tahun ini, GIAA akan mendatangkan 24 pesawat baru. (Amailia Putri Hasniawati)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com