Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden: APEC Jadi Ajang "Unjuk Gigi" Peluang Investasi

Kompas.com - 06/10/2013, 10:10 WIB
Didik Purwanto

Penulis


NUSA DUA, KOMPAS.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan, pelaksanaan kegiatan Asia Pacific Economic Cooperation (APEC) yang digelar di Bali ini akan membuka peluang investasi bagi seluruh negara anggota APEC. Tidak hanya berasal dari perusahaan pemerintah, namun perusahaan swasta juga bisa berpartisipasi dalam hal ini.

"Pelaksanaan APEC ini juga membuka peluang untuk menunjukkan pertumbuhan yang fenomenal bagi sektor swasta di wilayah negara-negara APEC," kata Presiden saat membuka APEC CEO Summit "Reshaping Global Priorities The View from Modern Indonesia" di Bali International Convention Center, Minggu (6/10/2013).

Ia menambahkan, ekspansi bisnis yang relatif besar ke semua negara ini memang mengubah peta ekonomi dunia di abad ke-21 akan menjadi lebih baik. Pemerintah akan menerbitkan kebijakan untuk menjaga momentum pertumbuhan ekonomi. Presiden juga menjelaskan, partisipasi investasi dari sektor swasta ini akan memperluas penciptaan lapangan kerja bagi masyarakat, terutama Indonesia.

Presiden juga tidak mempermasalahkan negara mana saja yang mau berinvestasi ke Indonesia. "Yang penting perusahaan itu mau menjalankan agenda nasional dan lokal kami yaitu menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat sekitar," tambahnya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com