Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Multistrada Raih Kredit 170 juta Dollar AS dari OCBC NISP

Kompas.com - 07/10/2013, 15:13 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Multistrada Arah Sarana Tbk menandatangani perjanjian kredit baru dengan PT OCBC NISP Tbk senilai 170 dollar AS dengan tenor 8 tahun. Adapun tingkat suku bunga LIBOR kurang lebih 4,25 persen.

"Diharapkan dengan adanya pinjaman baru yang memiliki tingkat bunga lebih rendah dan tenor lebih panjang, kami dapat menghasilkan cash lebih banyak untuk dapat diinvestasikan kembali agar dapat terus berkembang dan berinovasi dalam industri ban nasional dan internasional sebagai pembangun merk global," kata Presiden Direktur PT Multistrada Arah Sarana Tbk Pieter Tanuri di Gedung Bursa Efek Indonesia, Senin (7/10/2013).

Penggunaan dana pinjaman ini sebagian besar akan digunakan untuk membayar utang sindikasi dengan total outstanding sekitar 110 juta dollar AS yang seharusnya jatuh tempo pada 2016 dan 2017. Adapun sisanya digunakan untuk membiayai modal kerja dan peningkatan kapasitas produksi.

Hingga semester I-2013, MASA mencatat penjualan ban mobil sebesar 3,7 juta ban atau mengalami peningkatan sebesar 6 persen year on year. Sementara itu, penjualan ban motor sebesar 2 juta ban atau meningkat 21 persen.

Peningkatan volume terutama terjadi di sektor domestik. Multistrada Arah Sarana saat ini memiliki kapasitas produksi tahunan mencapai 10 juta ban mobil. Sebanyak 70 persen dari total produksi diekspor ke lebih dari 83 negara. Adapun kapasitas produksi ban motor mencapai 6 juta ban yang mencakup merk Achilles, Corsa, dan Strada.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com