Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masuk ke Indonesia, Jollibee Siap Tantang KFC dan CFC

Kompas.com - 07/10/2013, 21:40 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com — Perusahaan makanan cepat saji (fastfood) asal Filipina, Jollibee Foods Corp (JFC), berniat menancapkan bisnisnya di Indonesia tahun 2014 mendatang. Rencana ekspansi itu sejalan dengan target perusahaan yang ingin berekspansi ke kawasan Asia.

Rencana JFC bisnis itu disampaikan langsung oleh Chief Operating Officer (CEO) JFC Ernesto Tanmantiong dalam sebuah wawancara di Denpasar. “Kami berharap bisa buka gerai tahun depan. Untuk rencana itu, kami sedang mencari partner untuk joint venture," jelas Tanmantiong, Senin (7/10/2013).

Agar menu produk cepat sajinya diterima di Indonesia, perusahaan menghadirkan menu ayam goreng. “Kami percaya, selera ayam goreng cocok untuk di Indonesia," jelas Tanmantiong. Selain menyajikan ayam goreng, JFC kini sedang meracik dan mengembangkan sambal dan saus pedas agar bisa diterima lidah orang Indonesia.

Restoran makanan cepat saji asal Filipina ini ini dipastikan akan bersaing dengan KFC dan CFC, waralaba fastfood asal AS, jika memang pasti masuk ke Indonesia.

Selain di Indonesia, JFC juga merencanakan hadir di sejumlah kota di Amerika Serikat dan Kanada tahun 2015. “Setelah Texas dan Houston, kami akan hadir di Chicago dan Toronto, Kanada," terang Tanmantiong.

Untuk melakukan ekspansi di AS, perusahaan makanan cepat saji ini memanfaatkan konsumen dari perantauan Filipina yang ada di luar negeri. Tengok saja, misalkan, cabang mereka di Houston yang memiliki langganan 5.000 warga Filipina.

"Kami fokus buka gerai di kota di mana di sana banyak warga Filipina. Mereka menginginkan Jollibee yang menyajikan rasa seperti di rumah (Filipina),” kata Tanmantiong. Tanmantiong menambahkan, pembukaan gerai di Chicago akan direalisasikan tahun depan, sedangkan di Toronto tahun 2015. (Asnil Bambani Amri)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com