Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bahana Securities Jalin Kerjasama dengan Perusahaan Sekuritas Jepang

Kompas.com - 09/10/2013, 19:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bahana Securities menjalin aliansi bisnis dengan sekuritas Jepang, Daiwa Securities Group Inc dalam hal pendistribusian laporan riset dan perdagangan saham dipasar sekunder.

Head of Equities & Research Bahana Securities, Harry Su mengatakan, dengan kerja sama tersebut, informasi maupun riset tentang perusahaan-perusahaan Indonesia akan terdistribusi secara lebih luas ke investor institusi global, khususnya klien-klien Daiwa yang tersebar di 20 negara.

Penandatanganan kerja sama akan dilakukan pada 21 Oktober 2013 di Tokyo, Jepang. Saat ini riset yang dilakukan Bahana Securities telah mencakup sekitar 85 perusahaan atau 75 persen dari total kapitalisasi pasar di Bursa Efek Indonesia dan merupakan perusahaan sekuritas lokal dengan cakupan (coverage) terbanyak.

“Terjalinnya aliansi bisnis ini menunjukkan kepercayaan Daiwa terhadap kemampuan dan pengalaman Bahana di pasar modal Indonesia. Lebih jauh lagi, kerja sama ini merepresentasikan tetap tingginya kepercayaan dan minat asing berinvestasi di Indonesia,” ujarnya dalam keterangan resminya, Rabu (9/10/2013).

Sesuai dengan kesepakatan aliansi bisnis yang ditandatangani, Bahana dan Daiwa akan bekerja sama dalam memasarkan hasil riset mengenai perusahaan-perusahaan Indonesia kepada investor institusi global sekaligus memberikan akses kepada perusahaan-perusahaan di Indonesia.

Kedua belah pihak juga akan bekerja sama dalam bidang merger dan akuisisi (M&A) yang melibatkan perusahaan-perusahaan Indonesia dan Jepang. Selain itu, kedua perusahaan melakukan kerja sama pemasaran dalam kegiatan penerbitan efek saham maupun surat utang oleh perusahaan Indonesia.  

Executive Managing Director, Head of Asia & Oceania, Daiwa Securities Group Inc, Tetsuo Akuzawa mengatakan, Daiwa melihat Indonesia sebagai negara di ASEAN dengan potensi pertumbuhan jangka panjang yang tinggi.

Indonesia juga merupakan salah satu negara yang cukup aktif  dalam hal investasi langsung baik dari dalam maupun luar negeri.

“Bahana sebagai perusahaan sekuritas yang  sudah dikenal luas di kalangan investor, memiliki keunggulan dalam hal riset saham dan akses ke perusahaan-perusahan Indonesia yang mana hal itu dibutuhkan oleh Daiwa,” tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com