Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Saham-saham Pilihan Hari Ini

Kompas.com - 10/10/2013, 08:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi akan melanjutkan penguatan, setelah pada penutupan kemarin, Rabu (9/10/2013) ditutup menguat 24,93 poin atau 0,56 persen menjadi 4.457,44.

Reza Priyambada, Kepala Riset Trust Securities menyampaikan IHSG diharapkan dapat bertahan di zona positif seiring mulai berkurangnya sentimen negatif meskipun tetap mewaspadai potensi pembalikan arah.

Reza bilang, dengan adanya nama tunggal pengganti Ben Bernanke sebagai Gubernur The Fed yakni Jannet Yellen diharapkan dapat memberikan sentimen positif pada laju bursa saham Amerika Serikat (AS) sehingga dapat mengurangi sentimen negatif dari belum tercapainya kesepakatan anggaran AS.

"IHSG diperkirakan akan berada di level support 4.400 - 4.427 dan resistance 4.463 - 4.478. Berpola menyerupai three inside up sedikit lewati middle bollinger bands (MBB). MACD cenderung mendatar dengan histogram positif yang mulai memanjang," papar Reza.

Adapun saham yang direkomendasikannya adalah GGRM, BMRI, WIKA, dan UNTR.

Adhe Mustofa, Analis Asjaya Indosurya Securities juga memprediksi IHSG akan kembali mengalami kenaikan dengan level support 4.400 dan level resistance 4.500.

Sentimennya tetap berasal dari penetapan BI Rate 7,25 persen yang menandakan gejolak ekonomi domestik mulai mereda yang ditandai oleh deflasi dan surplus neraca perdagangan.

"Faktor globalnya mengenai Borrowing Authority yang akan berakhir kurang dari sepekan dan debt ceiling yang akan diputuskan pekan depan," jelas Ade. Adapun saham yang direkomendasikannya adalah ADRO, CMNP, dan GJTL. (Oginawa R Prayogo)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Kontan
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com