Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Parlemen Berdamai, Bursa AS Menghijau

Kompas.com - 10/10/2013, 21:13 WIB


NEW YORK, KOMPAS.com
- Bursa saham Amerika Serikat (AS) Kamis (10/10/2013) waktu setempat, di buka di zona hijau setelah parlemen AS mencapai kesepakatan untuk menghindari gagal bayar (default) dengan cara menaikkan plafon utang.

Indeks Standard & Poor 500 menguat 0,6 persen menjadi 1.666,40 pada pukul 9:30 waktu New York. "Setelah negatif sepekan, pasar menyambut positif berita kesepakatan di parlemen tersebut, " kata Andreas Nigg, kepala strategi ekuitas dan komoditas Vontobel Asset Management di Zurich.

Ia menambahkan, agar semua pihak menyelesaikan masalah anggaran pemerintah AS dengan kepala dingin. Sementara itu, Presiden Barack Obama siap bertemu dengan para pemimpin Republik setelah ada kesepakatan untuk menaikkan plafon utang jangka pendek guna menghindari default.

Kemarin, indeks S & P 500 naik 0,1 persen setelah melihat ada tanda-tanda pencarian solusi soal kebuntuan fiskal. Selain itu, bursa AS menghijau setelah Janet Yellen dicalonkan Gedung Putih untuk memimpin Federal Reserve menggantikan Ben Bernanke yang akan memasuki usia pensiun. (Asnil Bambani Amri)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com