Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesta Wirausaha TDA Akan Digelar di 10 Kota

Kompas.com - 16/10/2013, 15:37 WIB
Didik Purwanto

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com
- Komunitas Tangan di Atas (TDA) kembali akan menyelenggarakan acara Pesta Wirausaha. Bila sebelumnya hanya diselenggarakan di Jakarta, maka di tahun ini akan diselenggarakan di 10 kota.

Presiden Direktur TDA Fauzi Rachmanto mengatakan, pesta wirausaha tersebut akan diselenggarakan secara serentak dari Oktober hingga Desember 2013. Adapun lokasi yang akan dipilih adalah di Bekasi, Tangerang, Bandung, Solo, Makassar, Samarinda, Palembang, Padang, Batam dan Mataram.

Kegiatan pesta wirausaha TDA ini akan disemarakkan dengan kegiatan seminar bisnis, tantangan bisnis, ekspo bisnis, workshop bisnis dan business matching.

"TDA berupaya mengajak untuk berani memulai bisnis dengan mengedepankan semangat aksi nyata, berbagi, terus belajar untuk perbaikan dan peningkatan dalam berbisnis kepada masyarakat luas sehingga diharapkan bisa menjadi pengusaha yang mandiri dan berkarakter mulia," kata Fauzi saat konferensi pers di Hotel Ibis Kramat Raya Jakarta, Rabu (15/10/2013).

Selama ini, banyak pengusaha kecil, menengah atau bagi mereka yang baru memulai berbisnis tidak memiliki komunitas baik untuk berbagi ilmu atau berbagi pengalaman tentang wirausaha. Untuk itu, acara ini diharapkan bisa menjadi salah satu caranya untuk menambah ilmu.

Di sisi lain, komunitas TDA ini memiliki karakter untuk saling memberikan motivasi, mendukung dan menganyomi tentang bisnisnya masing-masing antarsesama anggota TDA yang tersebar di seluruh Indonesia.

TDA juga mengadakan program-program bisnis, di antaranya pelatihan, kunjungan bisnis hingga pelatihan untuk menambah wawasan dan peningkatan kemampuan dalam menjalankan bisnisnya.

"Jadi penyelenggaraan ajang ini sebagai salah satu aksi nyata dari TDA dalam mendukung upaya menumbuhkan dan mengembangkan wirausaha untuk membantu menggerakkan perekonomian nasional lewat penyerapan tenaga kerja," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com