Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Australia Borong Tisu dari Indonesia Rp 171 Miliar

Kompas.com - 17/10/2013, 20:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada hari kedua Trade Expo Indonesia (TEI) 2013 yang diadakan di Kemayoran Jakarta, perusahaan asal Australia yaitu Australia Solaris Paper Plt. Ltd menandatangani pembelian atas produk kertas dari PT Pindo Deli Pulp and Paper Mills.

Tak tanggung-tanggung, nilai transaksi pembeliannya mencapai A$ 16 juta atau sekitar Rp 171,3 miliar (kurs Rp 10.707).

Bayu Krisnamurthi Wakil Menteri Perdagangan menuturkan bahwa transaksi pembelian kertas oleh perusahaan Australia tersebut merupakan transaksi terbesar selama pameran TEI 2013 berlangsung. “Ini memperlihatkan bahwa buyer atau pembeli yang hadir memanfaatkan acara ini untuk mencari produk yang berkualitas,” katanya.

Menurut Bayu, produk kertas yang dibeli Australia Solaris Paper dari Pindo Deli yaitu berupa kertas tisu untuk kamar mandi, tisu untuk kecantikan, tisu untuk restoran dan tisu untuk kebutuhan sehari-hari.

Dengan adanya kerjasama ini, lanjut Bayu, menunjukkan bahwa produk turunan kertas asal Indonesia memiliki kualitas yang baik. Dengan diterbitkannya sistem verifikasi legalitas kayu (SVLK) oleh pemerintah menjadikannya mampu memenuhi standar kelayakan kertas untuk ekspor. (Emma Ratna Fury)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Kontan
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com