Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anggaran Menko Polhukam Diprotes DPR

Kompas.com - 22/10/2013, 19:10 WIB
Didik Purwanto

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Anggaran Kementerian Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) menuai protes dari Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Sebab, indikator kesuksesannya nihil.

Anggota Badan Anggaran dari Fraksi PDIP Dolfie Othniel Fredric Palit mengatakan, hingga saat ini masih ada kasus tentang kebebasan dalam beribadah. Apalagi soal keamanan dan kepastian hak asasi manusia juga banyak belum terpenuhi.

"Saya mempertahankan anggaran untuk Menko Polhukam ini. Indikator kesuksesannya tidak ada kok meminta anggaran untuk tahun depan. Apalagi banyak kasus seperti kebebasan dalam beribadah semakin marak dan keamanan masyarakat juga belum terpenuhi," kata Dolfie saat rapat kerja di Badan Anggaran DPR Jakarta, Selasa (22/10/2013).

Sekadar catatan, Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Djoko Suyanto mengatakan, pihaknya membutuhkan anggaran sebesar Rp 514,35 miliar pada tahun depan.

Rinciannya, untuk dukungan manajemen dan pelaksanaan tugas teknis lainnya sebesar Rp 120,03 miliar. "Untuk peningkatan sarana dan prasarana aparatur kemenko polhukam Rp 7,06 miliar, peningkatan koordinasi bidang politik, hukum dan keamanan Rp 75,01 miliar, dan Rp 312,25 miliar untuk peningkatan koordinasi keamanan dan keselamatan di Laut," kata Djoko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com