Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Avtur Merpati Distop Pertamina, Dahlan Pasrah

Kompas.com - 23/10/2013, 13:20 WIB
Didik Purwanto

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengaku pasrah apabila PT Pertamina melakukan penghentian pasokan avtur ke PT Merpati Nusantara Airline. Sebab hal ini sudah menjadi wewenang dari perusahaan.

"Soal itu, saya tidak berkomentar. Itu urusan perusahaan," kata Dahlan saat ditemui usah raker Inalum di Komisi VI DPR Jakarta, Selasa (22/10/2013) malam.

Hingga saat ini tidak akan ada campur tangan dari Dahlan terkait hal tersebut. Dahlan akan menyerahkan urusan korporasi tersebut ke masing-masing perusahaan yang terlibat. "Itu urusan dua perusahaan, saya tidak mau. Itu urusan direksi, terserah dua perusahaan. Mereka sudah pintar-pintar. Tidak ada komentar," tambahnya.

Meski tidak akan ada campur tangan dari pemerintah, Dahlan mengharapkan ada solusi terkait masalah yang menghinggapi salah satu maskapai pelat merah tersebut. Namun Dahlan masih enggan menjelaskan mekanisme penyelesaiannya.

"Itu sudah kesepakatan awal bahwa urusan masing-masing korporasi. Masing-masing harus menyelesaikan. Direksi Pertamina harus bela Pertamina dan direksi Merpati harus bela Merpati," katanya.

Saat disebut dirinya lepas tangan dalam urusan Merpati, Dahlan juga berkomentar ringan. "Terserah Anda. Yang jelas tidak lepas kaki," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com