Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PIP Biayai Tiga Jalan di Gorontalo Rp 51 miliar

Kompas.com - 29/10/2013, 17:54 WIB
Didik Purwanto

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Pusat Investasi Pemerintah (PIP) menggelontorkan pinjaman Rp 51 miliar untuk pembiayaan infrastruktur berupa pembangunan tiga ruas jalan di kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo.

Fasilitas pinjaman ini untuk memperlancar infrastruktur di lokasi tersebut. Kepala PIP Soritaon Siregar mengatakan, pembangunan ruas jalan ini mencakup ruas jalan SP.3 trans Bongo Nol - Bongo I, ruas jalan akses pelabuhan dan ruas jalan Tangga Barito - Dusun Moliliulp (Dimito).

"Pinjaman diberikan dengan jangka waktu selama 5 tahun dan masa tenggang pembayaran pokok (grace periode) 16 bulan dengan tingkat suku bunga 9,25 persen efektif per tahun," kata Soritaon dalam siaran pers di Jakarta, Selasa (29/10/2013).

Sebagian besar masyarakat di Kabupaten Boalemo bekerja di sektor pertanian dan perkebunan, sehingga sangat bergantung dengan akses jalan yang mampu membantu mobilitas perdagangan sumber alamnya.

Sampai saat ini, PIP telah menyalurkan dana sebesar Rp 267 miliar di sepanjang tahun 2013 untuk bantuan pinjaman pembangunan infrastruktur di seluruh Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com