Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dahlan Iskan Hampir Tarik Ucapannya soal Blok Mahakam

Kompas.com - 30/10/2013, 10:16 WIB
Estu Suryowati

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan mengaku hampir menarik ucapannya soal blok Mahakam. Ia mengaku pernah sangsi setelah mengeluarkan pernyataan bahwa PT Pertamina (Persero) mampu mengelola blok bekas Total E&P Indonesie itu.

"Saya memang pernah mengatakan Mahakam harus dikelola Pertamina. Tapi dalam hati saya, jangan-jangan direksinya tidak mau, apa komisarisnya tidak mau. Apa direksinya mampu, apa komisarisnya mampu," ujar Dahlan dalam sambutannya dalam Annual Pertamina Quality Award 2013, di kantor pusat Pertamina, Jakarta, Rabu (30/10/2013).

"Kalau dia (Pertamina) bilang mampunya minoritas, berarti saya harus tarik ucapan saya. Tapi ternyata, dia confirm semuanya. Saya bangga sekali itu," lanjut Dahlan.

Dalam kesempatan tersebut, Dahlan meminta manajemen Pertamina dari blok West Madura untuk naik panggung. Dahlan ingin membagi keberhasilan manajemen West Madura Off-shore (WMO), yang sebelumnya diragukan oleh publik.

"Anda telah beri keyakinan pada kita semua bahwa kita bisa. Sehingga terbantahkan isu tahun lalu, begitu dipegang Pertamina, West Madura lebih jelek," tutur mantan Dirut PLN itu.

Nyatanya, ucap Dahlan, belum ada dua tahun WMO mengalami kemajuan amat besar.

Lebih lanjut ia mengatakan, melihat kinerja manajemen Pertamina yang baik, bahkan sampai ke level bawah, Pertamina bisa tumbuh semakin baik. "Tugas saya ringan. Membentengi Pertamina dari intervensi apapun. Saya percaya penuh pada direksi dan komisaris Pertamina serta jajaran manajer," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com