Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perceraian Bakrie-Bumi Plc Diumumkan Pekan Depan

Kompas.com - 01/11/2013, 11:35 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com -
Drama perpisahan antara Grup Bakrie dengan Bumi Plc agaknya akan segera berakhir. Pekan depan, pemegang saham Bumi Plc akan menerima penjelasan detail mengenai isi proposal perceraian Bakrie dengan Bumi Plc tersebut.

Hal ini dikemukakan manajemen Bumi Plc dalam surat pemberitahuan kepada investor 31 Oktober 2013. Saat ini, poin-poin terkait proses pemisahan ini sedang dalam tahap finalisasi.

Tidak hanya itu, dalam proposal itu, detail mengenai target penyelesaian transaksi pun akan dijabarkan secara lebih jelas. Setelah itu, Rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) akan digelar.

"RUPSLB diperkirakan akan dilaksanakan awal Desember (2013)," demikian bunyi pemberitahuan Bumi Plc.

Sekadar mengingatkan, pada Juli 2013 lalu, anak usaha Bumi Plc, Vallar Investment dan pihak Grup Bakrie yang diwakili Long Haul Holdings Ltd (LHH) menandatangani perjanjian jual beli bersyarat atau conditional sales and purchase agreement (CSPA).

Isi CSPA itu adalah, Vallar sepakat menjual sebesar 29,2 persen saham di PT Bumi Resources Tbk (BUMI) ke LHH senilai 501 juta dollar AS. Final mengenai detail transaksi inilah yang nantinya akan diumumkan pekan depan. (Amailia Putri Hasniawati)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com