Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PT Timah mulai Lakukan Eksplorasi di Myanmar

Kompas.com - 04/11/2013, 19:45 WIB

NUSA DUA, KOMPAS.com - PT Timah Tbk (TINS) akan segera melakukan eksplorasi di Myanmar. Ini merupakan satu langkah perusahaan untuk melebarkan sayap bisnis ke negara-negara regional.

Sukrisno, Direktur Utama TINS mengatakan, pihaknya sudah mengirim tim ke Myanmar. "Semoga, November ini sudah bisa eksplorasi dan Juni 2014 selesai," ujarnya, Senin (4/11/2013).

Setelah eksplorasi selesai, pihaknya akan segera membentuk dua perusahaan patungan dengan perusahaan BUMN setempat. TINS akan memegang kendali mayoritas atas kedua anak usaha itu.

Kedua anak usaha itu akan memiliki nama PT Timah Myanmar Mining yang bergerak di sektor pertambangan. Kemudian, PT Timah Myanmar yang fokus di industri pengolahan timah.

Setelah kedua anak usaha terbentuk, maka eksploitasi bisa segera dilakukan. Informasi saja, luas konsesi tambang timah TINS di Myanmar mencapai 10.000 hektare (ha).

Lokasinya terletak di Pubyin-Tamok, Myeik District, Tanithary State, Union of Myanmar. Adapun, Jenis produk yang akan ditambang adalah timah putih (tin ingot). (Amailia Putri Hasniawati)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Kontan
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com