Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penyaluran Pembiayaan PNM di Padang Naik 26,5 persen

Kompas.com - 06/11/2013, 19:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Padang mencatat pertumbuhan penyaluran pembiayaan hingga 26,56 persen menjadi Rp82,9 miliar pada kuartal III-2013, dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp65,5 miliar.

Kenaikan penyaluran pembiayaan ini juga didorong oleh pertumbuhan jumlah nasabah yang mencapai 1.503 nasabah hingga September 2013, dari periode yang sama tahun sebelumnya sebanyak 1.329  orang.

Dodot Patria Ary Suprianto, Pemimpin PNM Cabang Padang mengatakan pertumbuhan kinerja yang diperoleh berbanding lurus dengan kemajuan bisnis pelaku UMKM binaan.

Melihat pertumbuhan itu, PNM terus memberikan berbagai nilai tambah untuk membantu para nasabahnya dalam mengembangkan usaha mereka, di samping juga pelaku usaha UMKM.

“Kami fokus memberikan pelatihan kepada petani karet, petani sawit,  pedagang karet, dan distributor sawit agar mereka bisa menggali potensi bisnis yang masih bisa dikembangkan, belajar dari usaha sejenis di daerah lain,” ujarnya dalam siaran pers, Rabu (6/11/2013).

Kali ini, PNM Cabang Padang memberikan pelatihan pengembangan kapasitas usaha kepada sekitar 100 orang nasabah, pelaku usaha mikro dan kecil dengan tema Membangun Wirausaha yang Tangguh, Mandiri, dan Cerdas.

Pada pelatihan tersebut PNM menghadirkan Yusuf Effendi, seorang motivator ternama sebagai pemateri.

Sejauh ini, PNM Cabang Padang memiliki tiga kantor klaster yang membawahi 16 kantor unit layanan modal mikro (ULaMM). Ketiga klaster tersebut, yaitu Bukittinggi, Padang, dan Pulau Punjung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com