Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wall Street Kembali Toreh Rekor

Kompas.com - 12/11/2013, 07:09 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com - Bursa AS ditutup dengan senyuman di New York, Senin (11/11/2013) waktu setempat.  Dow kembali melaju ke penutupan tertinggi sepanjang masa.

Berdasarkan data Bloomberg, indeks Dow Jones Industrial Average naik 0,1 persen menjadi 15.783,1, setelah akhir pekan lalu mencetak rekor. Sementara indeks Standard & Poor's 500 naik 0,1 persen menjadi 1.771,89.

Pada transaksi hari ini , ada sekitar 4,8 miliar saham yang berpindah tangan. Angka ini 21 persen lebih rendah dari volume transaksi rata-rata tiga bulanan.

Pergerakan sejumlah saham turut mempengaruhi bursa AS. Beberapa di antaranya yakni Transocean Ltd yang naik 3,6 persen, ViroPharma Inc melompat 26 persen, dan Best Buy Co naik 4,5 persen.

Bursa AS bergerak positif setelah investor menunggu dirilisnya data kinerja emiten ritel untuk melihat seberapa besar kekuatan dari permintaan konsumen. Selain itu, investor juga memprediksi pelaksanaan pemangkasan stimulus yang lebih cepat pada tahun ini.

"Terkadang, hari yang membosankan cukup bagus. Pelaku pasar tengah menanti dalam beberapa pekan ke depan mengenai apakah the Fed akan memulai tapering pada tahun ini. Jika kinerja emiten terus menunjukkan tren kenaikan, harga saham akan terus mendaki," papar John Carey, portfolio manager Pionerr Investment Management di Boston.

Catatan saja, indeks S&P 500 naik 0,5 persen pada pekan lalu. Meski tipis, hal itu merupakan pekan kelima kenaikan Wall Street. (Barratut Taqiyyah)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com