Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Memenangkan Persaingan dengan Desain Toko yang Menarik

Kompas.com - 12/11/2013, 15:36 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Pelaku industri ritel nasional diharapkan mampu menghadapi masuknya asing ke sektor ini dengan cara memahami trend desain toko, outlet, atau butik jualannya.

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Pudjianto menjelaskan salah satu ajang yang memfasilitasi pelaku industri memahami konsep desain toko adalah melalui pameran Euroshop yang digelar di Dusseldorf, Jerman pada 16-20 Februari 2014.

Pameran ini digelar tiap 3 tahun sekali dan dikunjungi lebih dari 107.000 pengunjung dari 92 negara. "Event EuroShop sayang untuk dilewatkan oleh pelaku ritel Indonesia karena di event ini mereka dapat mengetahui tren untuk menjadikan toko lebih menarik bagi pembeli sehingga mereka mampu bertahan dan menjadi pemenang di industri yang semakin kompetitif ini," katanya, Selasa (12/11/2013).

EuroShop akan diselenggarakan bersamaan dengan Retail Design Conference, yang akan mencakup EuroShop Retail Design Award dan Retail Technology Awards Eropa (RETA).

"EuroShop 2014 adalah tempat dimana konsep desain toko dapat dibahas dalam dialog langsung dan solusi ritel dapat dirasakan lebih dekat. EuroShop merupakan sumber inspirasi bagi banyak perusahaan untuk memulai jalan menuju masa depan yang lebih sukses," ujar Director EuroShop, Messe Dusseldorf GmBH Elke Moebius dalam kesempatan sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com