Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Emirates NBD Resmikan Kantor Perwakilan di Jakarta

Kompas.com - 20/11/2013, 21:50 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Bank asal Uni Emirat Arab, Emirates NBD, secara resmi membuka kantor perwakilannya di Jakarta. Kantor ini diharapkan dapat membantu membuka potensi peluang pembiayaan sindikasi dan korporasi di Indonesia.

Vice Chairman Emirates NBD Hesham Abdulla Al Qassim menyatakan setelah mengukuhkan posisi sebagai bank terkemuka di kawasa Timur Tengah, Emirates NBD saat ini memusatkan perhatian untuk memperluas kehadiran di pasar-pasar di luar Uni Emirat Arab.

"Kami sangat tertarik dengan Indonesia, yang merupakan pasar penting dengan pertumbuhan ekonomi yang kuat. Pembukaan kantor perwakilan di Jakarta akan membantu kami meraih pijakan di pasar Indonesia," kata Hesham di Jakarta, Rabu (20/11/2013).

Lebih lanjut Hesham mengungkapkan, hubungan Indonesia dengan Uni Emirat Arab sangat kuat. Ini dibuktikan dengan volume perdagangan kedua negara yang mencapai 3,2 miliar dollar AS pada tahun 2012 lalu.

Pembukaan kantor perwakilam di Jakarta ini merupakan strategi perseroan untuk mengembangkan aset di luar pasar domestik hingga 20 persen dari total aset dengan fokus di Asia Pasifik, sejalan dengan pembukaan kantor cabang di Singapura dan kantor perwakilan di Beijing.

Emirates NBD merupakan salah satu bank terbesar Gulf Cooperation Council (GCC) yang hadir di Indonesia.

Pada kesempatan yang sama Chief Representative Emirates NBD Bambang Udaya menyatakan peningkatan perdagangan antara negara-negara GCC dengan Indonesia menuntut adanya jasa keuangan lintas batas yang efisien dan cepat.

"Emirates NBD berkomitmen untuk mengembangkan dan mendukung pelaku usaha, baik di Indonesia dan GCC dengan memanfaatkan jaringan kami di semua pasar operasional kami," jelas Bambang.

Kantor perwakilan Emirates NBD di Jakarta akan terutama berfungsi sebagai titik penghubung yang memfasilitasi dan melayani klien-klien dalam kegiatan usahanya di Indonesia. Di samping itu, kantor ini juga akan memungkinkan Emirates NBD untuk mempelajari lebih lanjut mengenai pasar Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com