Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penyaluran KUR BRI Capai Rp 82,2 triliun per Oktober

Kompas.com - 21/11/2013, 15:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) hingga akhir Oktober telah menyalurkan kredit usaha rakyat (KUR) senilai Rp 82,2 triliun. Perseroan menyatakan besarnya penyaluran kredit tersebut tidak lepas dari dukungan karyawan untuk penyaluran segmen kredit tersebut, yang mencapai 18.000 orang.

Sekretaris Perusahaan BRI Muhamad Ali mengatakan, para pegawai tersebut dialokasikan ke berbagai posisi yakni Kepala BRI Unit, bagian administrasi, mantri KUR dan asisten mantri KUR. Selain SDM, ekspansi jaringan mikro BRI juga salah satu faktor yang menentukan dalam penyaluran KUR BRI.

“Saat ini ada sekitar 18.000 tenaga profesional yang secara langsung terlibat menyukseskan ekspansi KUR ini,” ujar Muhamad Ali, dalam siaran pers, Kamis (21/11/2013).

Per Oktober 2013, jaringan mikro BRI telah berjumlah 7.646 unit, yang terdiri dari 2.159 Teras BRI, 407 Teras BRI Mobile, dan 5.080 Kantor BRI Unit.

Dari realisasi KUR tersebut, jumlah debitur KUR perseroan mencapai 8,9 juta orang. Meski ekspansi KUR cukup massif, BRI tetap memberi perhatian pada peningkatan kualitas debitur agar para pelaku usaha mikro tersebut segera naik kelas ke kredit komersial.

BRI juga mencatat Jumlah debitur KUR BRI yang bermigrasi ke kredit komersil BRI sampai 30 Oktober 2013 mencapai lebih dari 823.000 dengan kredit mencapai lebih dari Rp 12,8 triliun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com