Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sumitomo Life Beli 40 Persen BNI Life Rp 4,2 triliun

Kompas.com - 02/12/2013, 14:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Negara Indonesia (BNI) melepas 40 persen saham di anak usahanya, PT BNI Life kepada Sumitomo Life (Persero) Tbk senilai Rp 4,2 triliun. Transaksi akan dilakukan setelah mendapatkan pernyataan efektif dari otoritas keuangan.

Proses penjualan 40 persen saham itu ditandai dengan penandatanganan dokumen kerja sama di Jakarta, Senin (2/12/2013), oleh Direktur Utama BNI Gatot M Suwondo, President and Chief Executive Officer of Sumitomo Life Insurance Company Yoshio Sato, dan Direktur Utama BNI Life A Junaedy Ganie.

Direktur Utama BNI Gatot M. Suwondo menuturkan kemitraan strategis itu menggambarkan besarnya peluang yang bisa diperoleh dari kerja sama jangka panjang bancassurance antara BNI dan BNI Life.

BNI dan BNI Life akan memfokuskan pada pengembangan jaringan bancassurance, di mana pertumbuhan premi untuk tahun 2013 diproyeksikan akan tumbuh sebesar sekitar 50 persen.

"Terpilihnya Sumitomo Life sebagai mitra strategis jangka panjang merupakan bagian dari tekad BNI dan BNI Life untuk menjadikan BNI Life sebagai perusahaan asuransi terdepan di industri bancassurance dan asuransi jiwa di Indonesia," jelas Gatot dalam keterangan resminya.

Transaksi dilakukan melalui pembelian saham baru yang diterbitkan oleh BNI Life, dan saham tersebut diserap Sumitomo Life senilai Rp 4,2 Triliun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com