Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CT akan Lepas Saham Mega Life ke Perusahaan Malaysia?

Kompas.com - 02/12/2013, 15:44 WIB


KUALA LUMPUR, KOMPAS.com
- Perusahaan asuransi asal Malaysia, Etiqa Insurance dikabarkan sedang mempertimbangkan tawaran penjualan saham perusahaan asuransi Indonesia, yakni PT Mega Life Asuransi Jiwa (Mega Life).

Terkait rencana tersebut, sumber Bloomberg bilang, pihak Etiqa sudah melakukan pembahasan dengan pihak PT Mega Life Asuransi Jiwa.

Mega Life merupakan perusahaan asuransi milik dari PT Sinar Mas Multiartha Tbk dan Chairul Tanjung melalui CT Corp . Sumber Bloomberg menyatakan, keduanya akan menjual 80 persen saham Mega Life senilai 200 juta dollar AS-300 juta dollar AS.

Sementara itu, Chief Executive Officer Etiqa, Kamaludin Ahmad bilang, Indonesia merupakan pasar yang menarik bagi perusahaannya. Dan mereka akan mengikuti kinerja Maybank yang sudah duluan hadir di Indonesia.

Kamaludin menambahkan, pihaknya  selalu membuka diri untuk melakukan terbuka pembicaraan dengan berbagai pihak. Sayangnya, Kamaludin tidak menyebutkan secara spesifik, apakah pembicaraan itu dilakukan juga dengan pihak Mega Life.

Sementara itu, petinggi CT Corp dan juga Sinar Mas belum menanggapi surat elektronik yang dikirimkan Bloomberg. (Asnil Bambani Amri)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com